...

Selasa, 17 September 2013

Merawat RAMBUT RUSAK

tips cara perawatan berikut fokus untuk merawat, mengatasi, dan memperbaiki rambut rusak. mewarnai rambut, melakukan pengeritingan ataupun pelurusan sudah umum dilakukan perempuan. Namun tanpa perawatan yang tepat, rambut indah Anda bisa menjadi rusak. Menggunakan kondisioner, vitamin rambut dan masker adalah beberapa jenis perawatan yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kerusakan rambut.

1. Vitamin rambut

Fungsi vitamin rambut hampir sama dengan pelembab rambut, hanya saja lebih intensif. Vitamin ini memiliki komposisi dan bahan yang lebih baik dari pelembab biasa. Jenis perawatan ini sangat bagus untuk melindungi rambut dari kerusakan dan membuat rambut lebih lembut serta berkilau. Namun sifatnya hanyalah melindungi dan bukan untuk mengembalikan rambut rusak ataupun memperbaiki struktur rambut.

2. Masker rambut

Fungsi masker rambut adalah untuk menguatkan dan memberi kelembutan bagi rambut dengan cara menyediakan nutrisi tertinggi pada batang rambut. Masker rambut dapat memenuhi banyak nutrisi yang dibutuhkan rambut rusak. Selain lebih banyak mengandung banyak pelembab, masker ini juga berperan menggantikan keratin dalam batang rambut, terutama pada rambut rusak yang telah banyak hilang akibat proses kimia dan radikal bebas. Keratin merupakan kumpulan fiber atau serat yang mengandung banyak protein.

Untuk cara pemakaiannya, Anda cukup mengoleskan masker rambut mulai dari akar hingga ujung rambut, setelah rambut dikeramas. Tutup rambut dengan handuk panas lalu diamkan selama 10 menit. Selanjutnya, bilas rambut hingga bersih.

3. Kondisioner

Fungsi kondisioner adalah untuk melembabkan dan melembutkan kutikula (lapisan luar rambut) yang tampak kasar. Kondisioner dapat menggantikan kelembaban yang berkurang setiap kali rambut dicuci dengan shampo. Namun karena cara kerja pelembab ini hanya di permukaan rambut dan tidak masuk ke dalam tekstur rambut, maka kurang optimal membantu rambut yang rusak, entah akibat dikeriting ataupun diwarnai.

Terdapat bermacam-macam jenis kondisioner, diantaranya kondisioner yang sudah terkandung dalam produk shampoo, kondisioner terpisah yang perlu dibilas dan kondisioner terpisah tanpa harus dibilas (leave on).

Untuk jenis yang terpisah, Anda cukup mengoleskan sekitar 1 sendok makan kondisioner pada bagian batang rambut. Hindari mengaplikasikannya pada bagian kulit kepala apalagi dengan cara dipijat, karena hal ini dapat membuat rambut berminyak dan berketombe. Bagi rambut yang berketombe, sebaiknya tidak menggunakan kondisioner karena akan semakin melembabkan rambut

demikian tips cara perawatan untuk merawat, mengatasi, dan memperbaiki rambut rusak,
selamat mencoba













Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mohon Saran dan Masukan ya, biar bisa 'Lebih Cantik' lagi, .. ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik lainnya